Tautan-tautan Akses

Kanada Tolak Terima Pengungsi


Perdana Menteri Kanada Stephen Harper (Foto: dok.)

Perdana Menteri Kanada Stephen Harper (Foto: dok.)

Pemerintah Kanada sejauh ini menolak memukimkan lebih banyak lagi pengungsi Suriah, meskipun foto-foto mayat seorang bocah Suriah yang hanyut dan terdampai di pantai Turki membuat dunia lebih menyoroti krisis migran terbesar sejak Perang Dunia II itu.

Pemerintah Perdana Menteri Stephen Harper yang konservatif hari Sabtu (12/9) mengumumkan bahwa Kanada akan memberi tambahan 100 juta dolar bantuan kemanusiaan untuk kamp-kamp pengungsi Suriah, tetapi tidak mengumumkan akan menerima lebih banyak lagi pengungsi Suriah di Kanada. Sejumlah negara telah mengumumkan akan menerima ribuan pengungsi Suriah lagi sejak foto-foto mayat bocah tersebut muncul dua pekan silam.

Pemerintah Kanada mendapat kecaman tajam karena hanya menerima 2.500 pengungsi sejak 2014. Lebih dari 4 juta warga Suriah telah meninggalkan negara mereka sejak konflik di sana dimulai pada tahun 2011. Pemerintah Harper pada Januari lalu mengumumkan akan menerima 10 ribu pengungsi dalam kurun tiga tahun dan pada awal Agustus lalu berjanji akan menerima tambahan 10 ribu pengungsi lagi dalam jangka empat tahun mendatang.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG