Tautan-tautan Akses

Kanada Tangkap 2 Bersaudara Tersangka Teroris


Polisi Kanada RCMP bersiaga di sekitar gedung parlemen menyusul insiden penembakan di Ottawa, 22 Oktober 2014 (Foto: dok).

Polisi Kanada RCMP bersiaga di sekitar gedung parlemen menyusul insiden penembakan di Ottawa, 22 Oktober 2014 (Foto: dok).

Polisi Royal Canadian Mounted (RCMP) mengatakan, dua saudara kembar, Ashton Carleton Larmond dan Carlos Larmond, berusia 24 tahun, ditangkap Jumat (9/1), menyusul penyelidikan kejahatan terhadap keamanan nasional.

Polisi Kanada telah menangkap dua bersaudara, yang dituduh melakukan sejumlah pelanggaran terorisme, tetapi tidak merinci kegiatan terorisme yang dituduhkan.

Polisi Royal Canadian Mounted (RCMP) mengatakan, dua saudara kembar, Ashton Carleton Larmond dan Carlos Larmond, berusia 24 tahun, ditangkap Jumat, menyusul penyelidikan kejahatan terhadap keamanan nasional.

Ashton Carleton dituduh "memfasilitasi kegiatan teroris", sementara Carlos "percobaan meninggalkan Kanada untuk berperan serta dalam kegiatan teroris di luar negeri”.

RCMP mengatakan, Carlos ditangkap di Montreal di bandara internasional, sedangkan Pierre-Elliott Trudeau ketika ia sedang bermaksud melawat ke luar negeri untuk tujuan-tujuan terorisme”. Ashton ditangkap di Ottawa.

Pada bulan Oktober, dua prajurit terbunuh dalam serangan terpisah di Kanada, yang digambarkan oleh pihak berwenang sebagai serangan teroris.

Seorang prajurit ditembak ketika sedang berdiri menjaga Monumen Perang di Ottawa. Penyerangnya kemudian menerobos ke gedung parlemen dan saling menembak dengan polisi sebelum ia ditembak mati.

Seorang lagi yang masuk dalam daftar pengawasan sebagai ektrimis yang dicurigai, mengendarai mobilnya untuk menabrak dua tentara di lapangan parkir membunuh salah satu dari tentara itu sebelum ditembak mati oleh polisi.

XS
SM
MD
LG