Tautan-tautan Akses

PM Baru Jepang akan Bertemu Obama di PBB


Perdana Menteri Jepang Naoto Kan akan menemui Presiden Obama bersamaan dengan Sidang Majelis Umum PBB.

Perdana Menteri Jepang Naoto Kan akan menemui Presiden Obama bersamaan dengan Sidang Majelis Umum PBB.

Kedua pemimpin akan membahas pemulihan ekonomi dunia, program pembangunan nuklir Korea Utara dan upaya-upaya mengatasi pemanasan global.

Media Jepang memberitakan bahwa Perdana Menteri baru Jepang Naoto Kan akan bertemu Presiden Amerika Barack Obama pekan depan pada sidang Majelis Umum PBB di New York.

Jiji Press menyatakan pertemuan itu mungkin berlangsung pada 23 September. Perdana Menteri Kan baru menduduki jabatannya selama tiga bulan, tetapi menerima mandat baru dari Partai Demokrat Jepang yang dipimpinnya pada hari Selasa, sewaktu partai mengukuhkannya sebagai presiden partai tersebut.

Amerika dan Jepang merupakan sekutu dalam bidang keamanan selama setengah abad ini. Tetapi tahun lalu, mereka beradu pendapat mengenai relokasi pangkalan udara Marinir Amerika yang tidak populer di pulau Okinawa, dan isu tersebut belum terselesaikan.

Kedua pemimpin juga akan membahas cara-cara mendorong pemulihan ekonomi dunia, program pembangunan nuklir Korea Utara dan upaya-upaya untuk mengatasi pemanasan global.

XS
SM
MD
LG