Tautan-tautan Akses

Kampanye Pemilu Presiden Guinea Dimulai


Seorang tentara Guinea berjaga-jaga di sebuah lokasi kampanye pemilu.

Seorang tentara Guinea berjaga-jaga di sebuah lokasi kampanye pemilu.

Kampanye pemilu di Guinea dimulai Senin ini dan dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 22 Oktober, dua hari sebelum pemungutan suara.

Kampanye pemilu tambahan presiden di Guinea dimulai Senin ini dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 22 Oktober dua hari sebelum berlangsungnya pemungutan suara. Pemimpin interim, Jenderal Sekouba Konate, menjadwalkan tanggal kampanye tersebut dalam sebuah keputusan yang diedarkan pada hari Minggu kemarin.

Pemilihan tambahan tersebut telah ditunda dua kali karena problem logistik dan kerusuhan yang berkaitan dengan pemilu. Pemilu tersebut menampilkan persaingan antara mantan Perdana Menteri Cellou Dalein Diallo dan pemimpin oposisi kawakan Alpha Conde. Diallo merebut 44 persen suara dalam pemilu putaran pertama bulan Juni lalu, sementara Conde memperoleh 18 persen.

Kedua kandidat terus bersaing dengan sengit mengenai siapa yang harus mengepalai komisi pemilu Guinea. Ketua sebelumnya, Ben Sekou Sylla meninggal dunia September lalu. Diallo telah menuduh ketua baru Lounceny Camara sebagai terlalu dekat dengan Conde.

XS
SM
MD
LG