Tautan-tautan Akses

Kamp PBB di Mali Diserang Pembom Bunuh Diri, 4 Tewas


Upacara pemakaman anggota pasukan perdamaian PBB di Bamako, Mali. (Foto: Dok)

Upacara pemakaman anggota pasukan perdamaian PBB di Bamako, Mali. (Foto: Dok)

Para pejabat PBB mengatakan satu kendaraan meledak dekat gerbang kamp di kota gurun pasir Aguelhoc, Mali utara, menewaskan empat penjaga perdamaian dari Chad.

Serangan bunuh diri di sebuah kamp PBB di Mali utara menewaskan empat penjaga perdamaian dan menimbulkan keprihatinan akan peningkatan ketidakstabilan sementara pemerintah berusaha pulih dari pengambilanalihan bagian utara negara itu oleh militan Islamis pada 2012.

Para pejabat PBB mengatakan satu kendaraan meledak dekat gerbang kamp di kota gurun pasir Aguelhoc, Mali utara, Rabu (11/6), menewaskan empat penjaga perdamaian dari Chad.

Enam penjaga perdamaian PBB lainnya luka-luka, serta empat tentara Mali.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab.

Kantor Sekjen PBB Ban Ki-moon mengutuk dengan sangat keras serangan itu. Dalam pernyataan Rabu malam, seorang juru bicara Ban mengatakan serangan itu tidak akan melonggarkan tekad PBB untuk membantu Mali dalam usahanya mencapai perdamaian dan kestabilan.

Juru bicara itu juga mengatakan Ban mendesak semua pihak agar jangan khawatir oleh para perusuh yang menggunakan tindak kejahatan untuk menghambat Mali mencapai perdamaian yang abadi.
XS
SM
MD
LG