Tautan-tautan Akses

Kamerun Bubarkan Kamp Pelatihan Boko Haram


Militer Kamerun saat melakukan operasi penumpasan Boko Haram (foto: dok).

Militer Kamerun saat melakukan operasi penumpasan Boko Haram (foto: dok).

Pasukan Kamerun mengatakan hari Minggu (21/12) bahwa mereka telah membongkar sebuah kamp pelatihan kelompok militan Nigeria, Boko Haram di wilayahnya.

Militer Kamerun yang merilis sebuah pernyataan hari Minggu (21/12), mengatakan bahwa mereka membongkar sebuah kamp pelatihan yang terletak di distrik Mayo-Danay di kawasan Far North pada hari Sabtu (20/12).

Juru bicara tentara Kamerun Letkol Didier Badieck mengatakan ia telah mengunjungi kawasan itu namun belum bisa merinci situasi disana hingga selesai melakukan penilaian.

Pemberontak yang bermarkas di Nigeria itu telah memperluas operasi mereka di Kamerun beberapa bulan ini dan melancarkan serangan lintas-perbatasan sewaktu pemerintah Kamerun mulai terlibat dalam upaya kawasan untuk memburu mereka.

Seorang tentara dalam kesatuan Rapid Intervention Battalion Kamerun yang bertugas menumpas Boko Haram mengatakan kepada Associated Press, daerah di mana kamp pelatihan itu berada “relatif tenang”. Ditambahkannya tentara sedang melakukan penggeledahan untuk mengetahui adanya tempat persembunyian atau tempat latihan lainnya.

XS
SM
MD
LG