Tautan-tautan Akses

Kalender 2017 Bergambar Presiden Rusia Mulai Dijual


Presiden Rusia Vladimir Putin (foto: dok).

Presiden Rusia Vladimir Putin (foto: dok).

Kalender tahun 2017 dengan foto-foto Presiden Rusia Vladimir Putin mulai Sabtu (15/10) kemarin dipasarkan.

Pemimpin Rusia itu tampil dalam berbagai pose. Sebagian menunjukkan sisi maskulin, termasuk foto di mana ia berpakaian pilot pesawat tempur, sementara foto-foto lain, termasuk posenya dengan anak kucing, mencoba menunjukkan citranya yang lebih lembut.

Kalender tahun lalu menampilkan foto-foto yang sama, tetapi bukan dengan anak kucing. Tahun lalu, Putin berpose dengan anak anjing berbulu lebat.

Dalam foto-foto lain, Putin tampak berkuda mengenakan jaket militer, dan ia sedang menjadi pilot pesawat ringan. Foto lain disesuaikan dengan topik utama yang menarik bagi rakyat Rusia, termasuk pose presiden dengan veteran Perang Dunia II, posenya sedang memanen hasil pertanian dan menyalakan lilin di Gereja Ortodoks Rusia.

Wartawan BBC Steve Rosenberg sudah mempunyai kalender itu. Di akun Twitter ia mengatakan, kalender itu ditutup dengan harapan untuk tahun 2018, dengan kutipan kata-kata Putin, yang ia terjemahkan sebagai: "Rusia adalah negara cinta damai dan mandiri. Kami tidak membutuhkan wilayah orang lain. Kami tidak membutuhkan sumber daya alam orang lain. Tetapi jika terancam, kami siap angkat senjata untuk menjamin keamanan kami." [ka/al]

XS
SM
MD
LG