Tautan-tautan Akses

Kalangan Muda Israel, Palestina Lakukan Pembicaraan Online


Macetnya perundingan perdamaian Israel dan Palestina tidak menyurutkan harapan perdamaian di kalangan muda (foto: ilustrasi).

Macetnya perundingan perdamaian Israel dan Palestina tidak menyurutkan harapan perdamaian di kalangan muda (foto: ilustrasi).

Ratusan anak muda Israel dan Palestina hari Senin (19/5) menyelenggarakan perundingan rekonsiliasi secara online.

Gagalnya perundingan perdamaian antara Israel dan Palestina tidak menyurutkan upaya mewujudkan perdamaian di kalangan anak muda. Ratusan anak muda Israel dan Palestina hari Senin (19/5) menyelenggarakan perundingan rekonsiliasi secara online.

Kantor berita Associated Press melaporkan Uri Savir – mantan perunding perdamain Israel dan pendiri “Yala Young Leaders” – mengatakan bentuk dan besarnya kelompok ini menunjukkan bahwa anak-anak muda di Timur Tengah menginginkan perdamaian.

The Facebook Group yang mendapat dukungan dari beberapa tokoh dunia termasuk Bill Clinton, Tony Blair dan Sharon Stone, telah menarik hampir 500 ribu orang dari kawasan itu, termasuk anak-anak muda di wilayah Palestinia, Mesir dan negara-negara Muslim yang tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel.

Hari Minggu lalu kelompok itu menyelenggarakan konferensi perdamaian virtual tahunan.

Perundingan damai antara Israel dan Palestina yang dimediasi oleh Amerika gagal mencapai kesepakatan bulan lalu.
XS
SM
MD
LG