Tautan-tautan Akses

Kalahkan Prancis, Tim Basket Putra Spanyol ke Semifinal Olimpiade


Marc Gasol berteriak kegirangan ketika berhasil mencetak poin pada menit terakhir dalam pertandingan melawan Prancis, membawa Spanyol ke babak semifinal (foto, 8/8/2012).

Marc Gasol berteriak kegirangan ketika berhasil mencetak poin pada menit terakhir dalam pertandingan melawan Prancis, membawa Spanyol ke babak semifinal (foto, 8/8/2012).

Timnas bola basket putra Spanyol mengalahkan tim Prancis dengan skor 66-59, hari Rabu, dan maju ke babak semifinal cabang bola basket putra Olimpiade.

Marc Gasol mencetak 14 poin dan saudaranya Pau Gasol memblokir lemparan bola lawan dua kali ketika timnas Spanyol mengalahkan Prancis 66-59, hari Rabu, untuk maju ke babak semifinal cabang bola basket putra Olimpiade.

Juan Carlos Navarro menambah 12 poin dan Pau Gasol mencetak 10 poin bagi timnas Spanyol. Peraih medali perak Olimpiade tahun 2008 itu akan menghadapi Rusia hari Jumat.

Membuntuti dengan skor 57-54 setelah pemain Prancis Nicolas Batum mencetak poin ketika waktu bertanding tinggal 6 menit 51 detik, Spanyol berhasil mencegah kebobolan lagi tapi akhirnya kalah dalam dua pertandingan berturut-turut.

Tony Parker dan Boris Diaw yang masing-masing mencetak 15 poin untuk timnas Prancis, tampaknya frustrasi dan melakukan dua pelanggaran dalam paruh waktu babak final.

Sementara itu, juara bertahan cabang bola voli putra Olimpiade timnas Amerika tersingkir dari Olimpiade London setelah dikalahkan oleh Italia tiga set langsung dalam babak semifinal.

Unggulan kelima timnas Amerika berusaha bertahan dari serangan kapten timnas Italia Cristian Savani, yang mencetak19 poin dengan skor akhir 28-26, 25-20, 25-20.

Pemberi umpan timnas Amerika Donald Suxho membungkuk dengan tangan di lutut dan menggeleng-gelengkan kepala ketika tim Italia merayakan kemenangan di stadion Earls Court.

Amerika meraih medali emas di Beijing, mengalahkan tim favorit Brasil 3-1 untuk medali emas ketiga dalam cabang bola voli putra, yang menjadi olahraga resmi Olimpiade tahun 1964. Rusia adalah satu-satunya negara lain yang meraih juara tiga kali. Italia meraih medali perak dua kali, terakhir tahun 2004 di Olimpiade Athena.
XS
SM
MD
LG