Tautan-tautan Akses

Kalahkan Newcastle, Chelsea Teratas di Liga Premier


Pemain Chelsea Eden Hazard (kiri) dengan pemain Newcastle United, Yohan Cabaye dalam sebuah pertandingan. (Foto: Dok)

Pemain Chelsea Eden Hazard (kiri) dengan pemain Newcastle United, Yohan Cabaye dalam sebuah pertandingan. (Foto: Dok)

Dengan kemenangan 3-0 di kandang lawan, Chelsea menyalip saingan beratnya, Arsenal, naik ke puncak Liga.

Eden Hazard membawa klubnya Chelsea ke anak tangga teratas Liga Premier dengan menembus gawang Newcastle United tiga kali dalam pertandingan Sabtu (8/2).

Pemain depan ini mencetak dua gol dalam kurun waktu tujuh menit pada babak pertama, kemudian menambah satu gol lagi dari titik penalti pada babak kedua. Dengan kemenangan 3-0 di kandang lawan, Chelsea menyalip saingan beratnya, Arsenal, naik ke puncak Liga.

Sementara itu, Liverpool pesta gol saat menjamu Arsenal, menjebol gawang lawan empat kali dalam kurun waktu 20 menit babak pertama. Pada babak kedua, Liverpool menambah satu gol lagi, sementara Arsenal hanya sanggup menebus satu gol sehingga pertandingan berakhir 5-1 untuk Liverpool. Hal ini mengakhiri prestasi Arsenal belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir yang dimainkannya.

Di pertandingan lain, Manchester City yang Senin lalu dikalahkan 1-0 di kandang sendiri oleh Chelsea, pada Sabtu bertandang ke kandang Norwich dan hanya mampu bermain draw 0-0.

Manajer Chelsea, Jose Maurinho, berharap pemain belakang kiri Chelsea, Ashley Cole, tetap bertahan di Chelsea. Namun, ia merasa Cole dapat dibujuk pindah bermain dengan salah satu klub di Amerika.

Kontrak Cole dengan Chelsea berakhir musim kompetisi sekarang dan ia diselentingkan ingin bergabung denga klub Red Bulls New York bermain di samping kerabat lamanya dulu sesama di Arsenal, Thiery Henry.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG