Tautan-tautan Akses

Kalahkan Isner, Federer ke Semifinal Tenis Olimpiade


Federer membutuhkan satu kemenangan lagi untuk merebut medali pertama Olimpiade dalam nomor tunggal selama karirnya (foto, 2/8/2012).

Federer membutuhkan satu kemenangan lagi untuk merebut medali pertama Olimpiade dalam nomor tunggal selama karirnya (foto, 2/8/2012).

Petenis nomor 1 dunia, Roger Federer maju ke babak semifinal hari Kamis setelah mengalahkan petenis AS John Isner 6-4, 7-6. Federer akan berhadapan dengan petenis Argentina Juan Martin del Potro di semifinal.

Pukulan terakhir Roger Federer hari itu menyentuh net dan menggelinding jatuh ke lapangan rumput lawan, jauh dari jangkauan John Isner yang bertubuh setinggi 2,06 meter.

Penonton serentak terkesima, Isner meringis dan Federer melambaikan tangan seakan-akan meminta maaf. Tapi setelah bertahun-tahun, Federer mungkin membutuhkan sedikit keberuntungan di Olimpiade.

Federer maju ke babak semifinal hari Kamis setelah mengalahkan Isner 6-4, 7-6. Dengan rintangan besar telah disingkirkan, 17-kali juara Grand Slam itu membutuhkan dua kemenangan lagi untuk merebut medali emas Olimpiade dalam nomor tunggal selama karirnya, yang akan melengkapi catatan karirnya yang luar biasa.

Hari Jumat, Federer akan menghadapi unggulan ke-8 Juan Martin del Potro dari Argentina. Del Potro maju ke babak semifinal dengan mengalahkan unggulan ke-15 Kei Nishikori dari Jepang 6-4, 7-6.

Serena Williams juga berusaha merebut medali pertama Olimpiade, ia maju ke babak berikutnya dengan mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki dari Denmark, 6-0, 6-3. Serena yang hanya kehilangan 13 game hingga babak perempat final, akan menghadapi unggulan teratas Victoria Azarenka dari Belarusia dalam babak semifinal hari Jumat.

Azarenka mengalahkan unggulan ke-7 Angelique Kerber dari Jerman 6-4, 7-5 di stadion Wimbledon dengan atap tertutup. Kerber mengalahkan Venus Williams hari Rabu, namun Azarenka dengan mudah mematahkan servis petenis kidal itu, ia merebut hampir separuh dari keseluruhan poinnya dengan mematahkan servis enam kali.

Unggulan kedua Novak Djokovic juga maju ke babak berikutnya dengan mengalahkan unggulan ke-5 Jo-Wilfried, Tsonga 6-1, 7-5. Lawan Djokovic di semifinal adalah favorit tuan rumah Inggris Andy Murray, yang menang dengan mudah di hadapan Pangeran William dan istrinya Kate dengan mengalahkan unggulan ke-11 Nicolas Almagro dari Spanyol, 6-4, 6-1.

Murray, unggulan ke-3, menjadi runner-up turnamen Wimbledon bulan lalu. Djokovic menjuarai Wimbledon tahun 2011 dan meraih medali perunggu pada Olimpiade Beijing tahun 2008.

Petenis ganda Amerika Bob dan Mike Bryan maju ke babak semifinal dengan mengalahkan Jonathan Erlich dan Andy Ram dari Israel 7-6, 7-6. Kedua pasangan tidak dapat mematahkan servis lawannya, Bob dan Mike Bryan memastikan kemenangan pada match poin keempat ketika Erlich melakukan kesalahan ganda.
XS
SM
MD
LG