Tautan-tautan Akses

Kalah 0-2 dari Chili, Juara Bertahan Spanyol Pulang Awal


Penjaga gawang Spanyol Iker Casillas berusaha menyelamatkan bola tendangan pemain Chile Charles Aranguiz, Rabu (18/6).

Penjaga gawang Spanyol Iker Casillas berusaha menyelamatkan bola tendangan pemain Chile Charles Aranguiz, Rabu (18/6).

Kemenangan itu menjamin Chili mendapat tempat dalam babak 16 besar, yang juga disebut babak sistem gugur.

Chili telah membuat juara bertahan Spanyol gugur dari Piala Dunia, setelah mengalahkan tim negara tersebut 2-0 dalam pertandingan penting Kelompok B Rabu (18/6).

Di stadion Maracana di Rio de Janeiro, Spanyol kembali dipermalukan setelah pekan lalu kalah telak dari Belanda 5-1.

Kemenangan itu menjamin Chili dan Belanda mendapat tempat dalam babak 16 besar, yang juga disebut babak sistem gugur. Kedua negara mengantongi enam poin, yang paling banyak dalam Grup B, tetapi Belanda lebih kuat dalam selisih gol dengan positif lima, sedangkan Chili plus dua.

Chili mencetak kedua golnya dalam babak pertama. Eduardo Vargas berhasil mendahului penjaga gawang Spanyol Iker Casillas dan menembakkan bola ke gawang yang terbuka lebar pada menit ke-20.

Charles Aranguiz menggandakan keunggulan Chili pada menit ke-43 ketika bola mendarat di kakinya setelah Casillas meninju bola dari tendangan bebas.

Sebelumnya Rabu, Belanda menang 3-2 atas Australia di Porto Alegre. Australia, tim peringkat terendah dalam turnamen itu, sempat unggul 2-1 pada menit ke-51dengan gol dari Mile Jedinak, tetapi Belanda menaklukkan Australia dengan dua gol dalam 15 menit berikutnya.

Dalam pertandingan Grup A, Kroasia mencukur habis Kamerun di Manaus 4-0. Pertandingan yang harus dimenangkan itu bagi kedua tim mempertahankan impian Piala Dunia Kroasia tetap hidup dan sebaliknya menggugurkan Kamerun. Kroasia kalah dalam pertandingan pertama terhadap Brasil 3-1.
XS
SM
MD
LG