Tautan-tautan Akses

Kakek Trump Mohon Tetap Tinggal di Jerman


Keluarga Donald Trump saat menunggu hasil penghitungan akhir suara pemilih dalam Pilpres AS 2016 (Fot: dok).

Keluarga Donald Trump saat menunggu hasil penghitungan akhir suara pemilih dalam Pilpres AS 2016 (Fot: dok).

Kakek Trump lahir di Kallstadt, yang ketika itu merupakan bagian Bavaria, dan berimigrasi ke Amerika sebagai remaja tanpa melakukan dinas militer.

Sebuah surat tulisan tangan telah ditemukan dalam arsip di Jerman di mana kakek Presiden terpilih Donald Trump tidak berhasil dalam perjuangannya menghindari pengusiran dari negara itu karena gagal melakukan wajib militer.

Koran Bild, edisi hari Senin mencetak sepucuk surat tahun 1905 yang ditemukan oleh seorang sejarawan, di mana Friedrich Trump menulis sepucuk surat kepada Pangeran Bavaria Luitpold, memohon kepada pemimpin “tercinta, mulia, adil, dan bijaksana” itu agar tidak mendeportasinya. Luitpold menolak “permohonan yang menunjukkan sikap paling rendah hati” itu.

Kakek Trump lahir di Kallstadt, yang ketika itu merupakan bagian Bavaria, dan berimigrasi ke Amerika sebagai remaja tanpa melakukan dinas militer. Setelah mengumpulkan kekayaan di Amerika dan berusaha bermukim kembali di Jerman ia diperintahkan untuk diusir, dan kembali ke Amerika.

Isabell Weisbrod, juru bicara Arsip Negara Bagian Rhineland-Palatinate, mengatakan akte kelahiran Friedrich Trump juga disimpan di gedung arsip itu. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG