Tautan-tautan Akses

Kakak Beradik Radwanska Gagal Bertemu di Perancis Terbuka


Agnieszka Radwanska gagal bertanding melawan adiknya yang sudah gugur di babak kedua turnamen Perancis Terbuka (foto: dok).

Agnieszka Radwanska gagal bertanding melawan adiknya yang sudah gugur di babak kedua turnamen Perancis Terbuka (foto: dok).

Petenis puteri Urszula Radwanska gagal melanjutkan kemenangannya atas Venus Williams dalam pertandingan Prancis Terbuka.

Dalam pertandingan hari Rabu (29/5), petenis puteri Polandia Urszula Radwanska
kalah straight set 3-6, 3-6 dari petenis Jerman yang lolos babak kualifikasi Dinah Pfizenmaier,

Urszula Radwanska yang menduduki peringkat ke-40 juga kehilangan kesempatan untuk bertanding melawan kakaknya, unggulan ke-4 Agnieszka Radwanska, dalam babak ketiga di Roland Garros.

Urszula masih belum berhasil melewati babak kedua dalam ke-13 penampilannya dalam turnamen Grand Slam.

Urszula mengawali Prancis Terbuka dengan mengalahkan unggulan ke-30 Venus Williams, juara Grand Slam tujuh kali, dengan skor 7-6, 6-7, 6-4 hari Minggu. Tapi hari Rabu, Urszula kehilangan lima dari enam game pertama melawan peringkat ke-127 Dinah Pfizenmaier yang menutup kemenangan dengan catatan pukulan winner 33 berbanding 6 dalam pertandingan Grand Slam ketiganya.

Agnieszka mengalahkan petenis putri Amerika Mallory Burdette hari Rabu.

Sementara itu, Victoria Azarenka menunggu hingga hari keempat Prancis Terbuka untuk melewati babak pertama, kemudian menunjukkan ia ingin terus bermain.

Lengkingan suara Victoria memenuhi stadion yang kosong hari Rabu, mantan petenis nomor satu dunia itu mengalahkan Elena Vesnina dari Rusia 6-1, 6-4 dalam pertandingan yang ditunda satu hari karena hujan. Victoria Azarenka mencapai babak kedua 72 jam setelah beberapa pemain lainnya melewati babak pertama.

Juara Australia Terbuka dalam dua tahun terakhir serta peringkat ke-3 dunia itu berharap melakukan terobosan di Roland Garros, satu-satunya turnamen Grand Slam di mana ia belum pernah mencapai babak semifinal.

Azarenka mendominasi Vesnina dengan permainan yang stabil dari baseline, dan hanya 13 kesalahan sendiri. Catatan pertandingan Vesnina, peringkat ke-38, melawan petenis lima besar dunia merosot menjadi 1 berbanding 19.

Di bagian putera, unggulan ke-2 Roger Federer dan unggulan ke-4 David Ferrer berhasil maju ke babak ketiga setelah mengalahkan lawan-lawannya dengan straight set.

Federer berhasil menang mudah atas pemain non unggulan India, Somdev Devvarman dengan skor 6-2, 6-1, dan 6-1, sementara petenis Spanyol David Ferrer mengalahkan rekan senegaranya Albert Montanes dengan skor 6-2, 6-1, 6-3.

Unggulan pertama Novak Djokovic dan unggulan ketiga Rafael Nadal baru akan memainkan pertandingan babak kedua hari Kamis (30/5). Nadal berusaha untuk meraih gelarnya yang ke-8 di lapangan tanah liat Roland Garros yang juga ia juarai tahun lalu.

Petenis unggulan yang sudah terisisih adalah unggulan kelima, petenis Republik Ceko Tomas Berdych yang kalah dalam lima set dari petenis tuan rumah, Gael Monfils dalam babak pertama Perancis Terbuka.
XS
SM
MD
LG