Tautan-tautan Akses

PM Israel Gelar Sidang Kabinet Bahas Kekerasan di Yerusalem


Masjid Kubah Batu di komplek masjid Al Aqsa di Yerusalem diselimuti oleh badai pasir (8/9).

Masjid Kubah Batu di komplek masjid Al Aqsa di Yerusalem diselimuti oleh badai pasir (8/9).

Hari Senin (14/9), demonstran Palestina bentrok untuk hari kedua dengan polisi di luar sebuah tempat suci di Yerusalem timur.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Senin (14/9) mengadakan sidang kabinet darurat terkait meningkatnya aksi kekerasan antara warganya dan Palestina di Yerusalem.

Seorang warga Israel tewas Senin (14/9) dini hari setelah mobilnya terjerembab ke selokan akibat terkena lemparan batu warga Palestina. Dua penumpang lainnya dalam mobil itu cedera.

Juga Senin, demonstran Palestina bentrok untuk hari kedua dengan polisi di luar sebuah tempat suci di Yerusalem timur.

Tempat suci itu disebut masjid al-Aqsa oleh umat Muslim dan Bait Allah oleh kaum Yahudi. Berdasarkan kesepakatan, umat Yahudi mengelola tempat itu tetapi hanya orang Muslim yang boleh melakukan shalat secara terbuka di sana.

Dalam surat kepada Dewan Keamanan PBB, Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour menuduh Israel memakai kekerasan untuk menghalangi umat Muslim datang ke masjid itu. Mansour meminta dewan itu agar secara resmi menuntut Israel mengakhiri apa yang disebutnya provokasi.

Tetapi Israel menuduh justru Palestina yang melakukan hal tersebut ketika orang Yahudi hendak memperingati awal tahun baru mereka.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG