Tautan-tautan Akses

AS

6 Juta Warga AS Terdaftar dalam Asuransi Kesehatan Baru


Warga AS antri untuk mendaftar asuransi kesehatan baru di kota Cudahy, negara bagian California (27/3).

Warga AS antri untuk mendaftar asuransi kesehatan baru di kota Cudahy, negara bagian California (27/3).

Diperkirakan lebih dari enam juta orang Amerika sekarang terdaftar dalam asuransi kesehatan baru di Amerika Serikat.

Lebih enam juta orang Amerika kini terdaftar dalam program asuransi kesehatan baru di Amerika, tetapi UU yang mewajibkan reformasi layanan kesehatan diseluruh pelosok Amerika itu masih tetap kontroversial sejak disahkan Kongres empat tahun lalu.

Asuransi kesehatan baru ditawarkan pertama kali oleh pemerintah Amerika Oktober lalu, tetapi situs pendaftarannya tidak mampu menangani para calon konsumen sehingga mengakibatkan penundaan dan keluhan besar-besaran. Sebagian besar masalah teknis situs itu tampak telah diperbaiki, dan jumlah pendaftar melonjak menjelang tenggat hari Senin.

Tetapi pada hari terakhir pendaftaran, para pengguna selama berjam-jam mendapat pesan bahwa situs tidak bisa digunakan karena sedang diperbaiki, dan akses kembali bermasalah. Gedung Putih mengatakan masalah itu akan diperbaiki sebelum masa pendaftaran berakhir.

Kebanyakan buruh Amerika mendapat asuransi kesehatan yang sebagian besar ditanggung oleh tempat kerja mereka. Tetapi mereka yang tidak mempunyai asuransi memiliki waktu hingga Senin untuk membeli atau dikenakan denda sampai sebesar 1 persen gaji mereka.

Kongres Amerika menyetujui perombakan perawatan kesehatan AS pada tahun 2010. Ini masih menjadi prestasi legislatif penting bagi Presiden Barack Obama, meskipun sekarang banyak reformasi mulai terbentuk.

Tetapi hanya rekan-rekannya di Partai Demokrat yang menyetujui UU itu, sementara sebagian besar legislator Partai Republik menentangnya karena kewajiban membeli asuransi dianggap sebagai pelanggaran terhadap kebebasan individu.

Mahkamah Agung Amerika tahun 2012 menyatakan UU itu konstitusional, tetapi sejumlah pasal tertentu masih terus digugat di pengadilan.
XS
SM
MD
LG