Tautan-tautan Akses

Justin Bieber Kecewa Gagal Rebut Grammy


Idola remaja, Justin Bieber, tampil dalam Grammy Awards ke-53 di Los Angeles, Minggu (2/13).

Idola remaja, Justin Bieber, tampil dalam Grammy Awards ke-53 di Los Angeles, Minggu (2/13).

Musisi jazz muda Esperanza Spalding dengan mengejutkan mengalahkan Justin Bieber dalam kategori Artis Baru Terbaik Penghargaan Grammy.

Penyanyi remaja asal Kanada, Justin Bieber, gagal meraih Grammy untuk kategori Artis Baru Terbaik. Musisi jazz muda Esperanza Spalding meraih penghargaan ini, menjadikannya salah satu kejutan pada malam penghargaan Grammy Awards ke-53, Minggu. Dalam sebuah wawancara setelah acara, Bieber mengaku ia tak pelak kecewa dengan kekalahan itu.

Sementara itu, kejutan lainnya datang dari band rock asal Kanada Arcade Fire yang mengalahkan Lady Gaga, Eminem, Lady Antebellum dan Katy Perry dan membawa pulang hadiah tertinggi di ajang musik tahunan Penghargaan Grammy ke-53, Minggu. Album Arcade Fire berjudul "The Suburbs" memenangkan Grammy untuk Album Terbaik dalam acara yang disiarkan langsung dari Los Angeles.

Meskipun demikian, Lady Antebellum menang besar di ajang Grammy dengan lagu trio tersebut, "Need You Now," memenangkan kategori Lagu Terbaik dan Rekaman Terbaik. Album mereka, yang juga berjudul "Need You Now," menang Album Country Terbaik.

Arcade Fire di balik panggung setelah menyabet Grammy untuk kategori Album Terbaik, Minggu (2/13).

Arcade Fire di balik panggung setelah menyabet Grammy untuk kategori Album Terbaik, Minggu (2/13).

Penyanyi rap Eminem mendapat 10 nominasi tetapi hanya membawa pulang dua piala untuk Album Rap Terbaik lewat album "Recovery" dan Penampilan Rap Solo Terbaik lewat lagu "Not Afraid."

Band rock Inggris "Muse" memenangkan Album Rock Terbaik lewat album "The Resistance," sedangkan album "The Fame Monster" milik Lady Gaga meraih Album Pop Terbaik.

Penyanyi Bruno Mars dan Lady Gaga membawa pulang kategori penyanyi pop pria dan wanita terbaik.

Miranda Lambert meraih Penampilan Vokal Country Wanita Terbaik untuk lagu "The House That Built Me," sedang Train memenangkan Penampilan Pop oleh Duo atau Grup lewat lagu "Hey, Soul Sister."

Acara dibuka dengan penghargaan bagi musisi veteran Aretha Franklin, dengan menampilkan penyanyi Yolanda Adams, Christina Aguilera, Jennifer Hudson, Martina McBride dan Florence Welch. Franklin, yang baru-baru ini masuk rumah sakit karena penyakit, menyampaikan pesan yang direkam sebelumnya untuk mengucapkan terima kasih.

Tiga musisi veteran lain, Bob Dylan, Mick Jagger dan Barbra Streisand, juga tampil dalam malam penghargaan Grammy.

Penampilan teraneh pada malam Grammy mungkin adalah Cee Lo Green, yang berpakaian seperti burung merak warna warni. Ia menyanyikan lagunya "Forget You," didampingi aktris peraih Oscar Gwyneth Paltrow dan the Jim Henson Puppets. Ia memenangkan Penampilan Urban/Alternatif Terbaik untuk lagu tersebut.

John Legend dan Jay-Z masing-masing meraih tiga penghargaan sebelum acara dimulai, di mana sebagian besar dari 109 piala Grammy diberikan.

XS
SM
MD
LG