Tautan-tautan Akses

Juru Bicara Deplu AS Mundur setelah Kecam Departemen Pertahanan


Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS P.J. Crowley

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS P.J. Crowley

Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengatakan ia telah menerima surat pengunduran diri PJ Crowley, yang menyatakan bertanggung jawab sepenuhnya atas kritiknya terhadap Departemen Pertahanan.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika P.J. Crowley telah mengundurkan diri karena mengecam Departemen Pertahanan atas perlakuannya terhadap seorang prajurit yang dituduh membocorkan rahasia negara lewat situs WikiLeaks.

Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengatakan, Minggu, ia telah menerima surat pengunduran diri Crowley. Kata Crowley dalam surat tersebut, ia bertanggung jawab sepenuhnya atas segala ucapannya.

Kamis lalu, Crowley mengatakan di muka sebuah seminar di Massachusetts Institute of Technology (MIT), bahwa perlakuan atas bekas analis intelijen Bradley Manning yang sedang ditahan, sebagai tidak masuk akal dan kontraproduktif.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan, Jumat bahwa ia telah diberi tahu oleh yang berwajib, bahwa perlakuan terhadap Manning sesuai dengan peraturan.

Manning, yang dituduh membocorkan rahasia negara kepada jaringan WikiLeaks, telah ditahan sejak bulan Juli tahun lalu di pangkalan marinir di Quantico, negara bagian Virginia.

XS
SM
MD
LG