Tautan-tautan Akses

Jurnalis Veteran David Ensor Diangkat Jadi Direktur VOA


David Ensor akan bergabung dengan Voice of America dalam bulan Juni mendatang.

David Ensor akan bergabung dengan Voice of America dalam bulan Juni mendatang.

Ensor yang kini menjabat sebagai direktur komunikasi Kedutaan AS di Kabul, akan menggantikan Dan Austin mulai Juni mendatang.

US Broadcasting Board of Governors, BBG, atau Dewan Gubernur Siaran Amerika telah mengangkat jurnalis veteran David Ensor sebagai direktur VOA berikutnya.

Ketua BBG, Walter Isaacson, mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin bahwa kebangkitan demokrasi dalam dua bulan terakhir ini telah menunjukkan “betapa pentingnya arus bebas dari informasi yang kredibel dalam memberdayakan rakyat di seluruh dunia.”

Ia mengatakan Ensor sangat cocok untuk memimpin VOA dalam rangka memenuhi misinya dan menyediakan karya jurnalisme bermutu tinggi serta penyajian yang jelas dari Amerika dan kebijakan-kebijakannya.

Ensor adalah jurnalis urusan luar negeri kawakan selama lebih dari tiga dekade di televisi serta radio. Ia pernah bekerja di ABC News, CNN, serta melaporkan dari Washington untuk National Public Radio atau NPR.

Ensor yang bergabung dengan VOA pada Juni mendatang, kini menjabat sebagai direktur komunikasi dan diplomasi publik di Kedutaan Besar Amerika di Kabul. Ia akan menggantikan Dan Austin yang menjabat sebagai Direktur VOA sejak Oktober 2006.

BBG merupakan sebuah badan federal independen yang mengawasi semua siaran internasional yang didukung pemerintah Amerika.

XS
SM
MD
LG