Tautan-tautan Akses

AS

Juri Batalkan Gugatan Kematian Tak Wajar Michael Jackson


Foto Michael Jackson dan lilin-lilin yang dipasang oleh para penggemar sebagai penghormatan untuknya. (Foto; Dok)

Foto Michael Jackson dan lilin-lilin yang dipasang oleh para penggemar sebagai penghormatan untuknya. (Foto; Dok)

Juri memutuskan dokter Jackson tidaklah tidak pas untuk tugas itu, salah satu persyaratan agar gugatan itu bisa diterima.

Juri pengadilan negara bagian California, Amerika Serikat, mendapati promotor konser tidak dapat diminta pertanggungjawaban dalam gugatan kematian tidak wajar yang diajukan anggota keluarga ikon musik Michael Jackson.

Promotor konser AEG Live mempekerjakan Dr. Conrad Murray untuk menjaga kesehatan Jackson sebelum serangkaian konser di London 2009. Namun juri memutuskan, Murray tidaklah tidak pas untuk tugas itu, salah satu persyaratan agar gugatan itu bisa diterima.

Putusan itu, dibacakan Rabu (2/10), mengakhiri sidang lima bulan yang berakhir dengan tiga hari musyawarah juri.

Ibu Michael, Katherine Jackson, mengklaim dalam gugatan itu, AEG Live lalai dalam mempekerjakan Murray untuk menjaga kesehatan anaknya. AEG berpendapat, Jackson memiliki riwayat penyalahgunaan obat jauh sebelum ia dirawat Murray.

Raja Pop itu meninggal Juni 2009 di Los Angeles. Sebuah pengadilan memvonis Murray bersalah melakukan pembunuhan tanpa sengaja pada 2011 karena memberi Jackson obat propofol dengan dosis berlebih untuk membantunya tidur.

Michael Jackson terkemuka dalam industri musik, dikenal karena gaya menyanyi, produksi dan koreografinya yang unik. Album "Thriller" yang dirilis pada 1982, masih menjadi album terlaris sepanjang masa.
XS
SM
MD
LG