Tautan-tautan Akses

Juri Amerika Larang Pendeta Bakar Quran di Depan Masjid


Pendeta radikal AS, Terry Jones yang melakukan aksi protes membakar Quran bulan lalu.

Pendeta radikal AS, Terry Jones yang melakukan aksi protes membakar Quran bulan lalu.

Juri menolak permintaan pendeta Terry Jones untuk melakukan aksi protes di Masjid di Dearborn, Michigan, salah satu komunitas Muslim terbesar di Amerika.

Seorang juri Amerika melarang pendeta Kristen yang membakar Quran bulan lalu melakukan aksi protes di masjid.

Juri menolak permintaan Terry Jones untuk melakukan aksi protes di Masjid Amerika Utara di Dearborn, negarabagian Michigan, salah satu komunitas Muslim terbesar di Amerika.

Panel itu berpihak pada hakim, memutuskan bahwa aksi protes semacam itu "kemungkinan merusak perdamaian."

Hakim berpendapat aksi protes pendeta itu dan pendukungnya akan mengganggu perdamaian dan berisiko bagi keamanan. Ia mengatakan kepada juri, demonstrasi seperti itu akan menarik sekitar 10.000 pengunjuk rasa tandingan ke kota itu yang tidak mampu dengan aman menangani massa. Ia juga mengatakan Jones dan pendukungnya akan membawa senjata, menciptakan situasi yang hakim itu sebut "benih bencana."

Jones dalam pembelaannya mengatakan tidak ada bukti aksi protes di masjid itu akan menimbulkan situasi berbahaya dan menuduh kota itu mengabaikan haknya untuk kebebasan berbicara. Ia juga membantah niatnya untuk memicu kekerasan.

Bulan lalu, Jones membakar Al-Quran, memicu aksi protes berhari-hari yang menelan korban jiwa di Afghanistan. Ia memimpin gereja kecil di negarabagian Florida.

XS
SM
MD
LG