Tautan-tautan Akses

'Jurrasic World' Cetak Rekor Penjualan Tiket


Aktor Chris Pratt berpose pada pemutaran perdana "Jurassic World" di Hollywood, California (9/6).

Aktor Chris Pratt berpose pada pemutaran perdana "Jurassic World" di Hollywood, California (9/6).

Universal Pictures hari Senin (15/6) mengatakan film “Jurrasic World” berhasil meraup penjualan tiket sebanyak 208,8 juta dolar di Amerika untuk pekan pertamanya dan 524,1 juta dolar secara global.

Siapa bilang dinosaurus sudah punah? Film “Jurrasic World” telah mencatat rekor penjualan tiket terbesar dalam sejarah secara global dengan 524,1 juta dolar untuk pekan pertamanya.

Universal Pictures hari Senin (15/6) mengatakan film itu, yang dirilis hampir 15 tahun sejak film terakhir dalam trilogi “Jurrasic Park”, meraup penjualan tiket sebanyak 208,8 juta dollar di Amerika. Ini melampaui rekor sebelumnya 207,4 juta dollar yang dikantongi film “Avengers” ketika debut tahun 2012.

Di pasar internasional, film yang dimotori Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard itu mengumpulkan 315,3 juta dollar – melebihi 314 juta dollar yang dicatat film “Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2” tahun 2011.

Film “Jurrasic World” diproduksi oleh Universal dan Legendary Pictures dengan ongkos hanya 150 juta dolar. Film itu jauh melampaui prediksi awal untuk debutnya sebesar 121 juta dollar, berkat tingginya antusiasme generasi baru penonton film dan para penggemar lama trilogi “Jurrasic Park.”

“Jurrasic World” adalah satu lagi kesukesan Universal tahun ini, setelah “Fifty Shades of Grey” yang dirilis bulan Februari, “Fast and Furious 7” bulan April , dan “Pitch Perfect 2” bulan Mei lalu.

Dengan kesuksesan itu, Universal menjadi perusahaan film tercepat yang berhasil meraup satu miliar dollar dalam setahun di pasar Amerika dan tiga miliar dolar di pasar dunia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG