Tautan-tautan Akses

Jumlah Korban Kecelakaan Kapal China Capai 97


Para penyelamat di atas perahu menyaksikan kapal diderek untuk dibalikkan di Sungai Yangtze, China (5/6). (AP/Andy Wong)

Para penyelamat di atas perahu menyaksikan kapal diderek untuk dibalikkan di Sungai Yangtze, China (5/6). (AP/Andy Wong)

Hanya 14 orang yang dapat diselamatkan sejak kapal itu tenggelam di tengah cuaca buruk Senin malam.

Tim SAR di China bagian tengah telah mengembalikan posisi sebuah kapal pesiar yang terbalik di Sungai Yangtze dan mengatakan kecil kemungkinan bisa menemukan lagi korban yang selamat, sementara jumlah korban tewas mencapai sedikitnya 97 orang.

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan mengatakan salah satu sisi kapal Eastern Star yang tenggelam itu berhasil diangkat ke atas permukaan air hari Jumat (5/6) setelah para petugas bekerja semalaman untuk membalikkan posisi kapal tersebut.

Hanya 14 orang yang dapat diselamatkan sejak kapal itu tenggelam di tengah cuaca buruk Senin malam. Hampir 400 penumpang masih hilang, banyak diantaranya warga lanjut usia.

Jumlah korban tewas diperkirakan bertambah secara drastis sementara pihak berwenang menyelidiki kejadian itu, yang kemungkinan merupakan insiden maritim paling mematikan di China dalam beberapa dasawarsa.

XS
SM
MD
LG