Tautan-tautan Akses

Jumlah Korban Kebakaran Hutan di Israel Jadi 42 Orang


Seorang petugas pemadam kebakaran Israel. Api telah melahap Israel utara, menghanguskan 5.000 hektar hutan sebelum berhasil dipadamkan.

Seorang petugas pemadam kebakaran Israel. Api telah melahap Israel utara, menghanguskan 5.000 hektar hutan sebelum berhasil dipadamkan.

Kebakaran tersebut memaksa evakuasi 17.000 orang dan menghancurkan puluhan rumah.

Pemerintah Israel telah menaikkan jumlah korban kebakaran hutan yang telah berlangsung selama 4 hari itu menjadi 42 orang, setelah seorang kepala polisi wanita meninggal dunia di rumahsakit karena luka bakar.

Menurut pemerintah Senin ini, kepala polisi Haifa, kota terbesar ke tiga di Israel itu, meninggal dunia karena luka yang diperolehnya sewaktu mobil patrolinya terperangkap di Hutan Carmel. Api telah melahap Israel utara, menghanguskan 5.000 hektar hutan sebelum berhasil dipadamkan.

Api tsb pecah Kamis lalu, memaksa evakuasi 17.000 orang dan menghancurkan puluhan rumah. AS mengirim pesawat Boeing 747 "Supertanker" untuk menggalang upaya pertolongan internasional. Otorita Palestina menyediakan tiga mesin pemadam kebakaran lengkap dengan para awak dalam sebuah isyarat kerjasama yang langka antara Israel-Palestina.

Terdengar suara-suara kecaman nyaring dari rakyat dan seruan agar beberapa pejabat meletakkan jabatan karena musibah ini.

XS
SM
MD
LG