Tautan-tautan Akses

Juergen Klopp Menjadi Pelatih Baru Liverpool


Juergen Klopp resmi menjadi pelatih baru Liverpool mulai hari Kamis 8/10 (foto: dok).
Juergen Klopp resmi menjadi pelatih baru Liverpool mulai hari Kamis 8/10 (foto: dok).

Juergen Klopp menjadi pelatih baru Liverpool menggantikan Brendan Rogers yang dipecat hari Minggu (4/10) setelah prestasi klub yang terus memburuk.

Liverpool hari Kamis (8/10) mengumumkan pelatih barunya yaitu Juergen Klopp, salah satu manajer Eropa paling dihormati, guna memulihkan prestasi klub Inggris raksasa itu yang terus merosot.

Kesebelasan Liga Inggris itu memecat Brendan Rogers hari Minggu setelah kinerja yang terus memburuk setelah hampir memenangkan gelar tahun 2014.

Klopp berhenti dari klub Borussia Dortmund akhir musim lalu setelah dua kali memenangkan gelar Liga Jerman dan mencapai final Liga Champions. Ini adalah pertama kalinya Klopp menjadi pelatih diluar Jerman.

Pertandingan pertama Liverpool dibawah asuhan Klopp adalah tanggal 17 Oktober menghadapi Tottenham. Liverpool, yang saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara, terus mengatur ulang strateginya setelah ditinggalkan penyerang Luis Suarez, mantan kapten Steven Gerrard dan bintang muda Raheem Sterling dalam dua musim terakhir.

Liverpool adalah salah satu klub tersukses di Inggris, dengan 18 gelar liga dan lima gelar Piala Eropa. [th]

XS
SM
MD
LG