Tautan-tautan Akses

Juergen Klinsmann Pelatih Baru Timnas AS


U.S. Soccer menunjuk Juergen Klinsmann sebagai pelatih baru timnas Amerika untuk menggantikan Bob Bradley hari Jumat. (foto dok).

U.S. Soccer menunjuk Juergen Klinsmann sebagai pelatih baru timnas Amerika untuk menggantikan Bob Bradley hari Jumat. (foto dok).

Federasi Sepakbola Amerika (US Soccer) hari Jumat menunjuk mantan pemain nasional dan pelatih Jerman Juergen Klinsmann untuk melatih tim nasional Amerika.

Mantan pemain sepakbola Jerman yang terkenal Juergen Klinsmann ditunjuk sebagai pelatih baru tim nasional putra Amerika.

Federasi Sepakbola Amerika (US Soccer) hari Jumat mengatakan Klinsmann akan segera mengambil alih timnas Amerika, dan kontraknya sampai turnamen Piala Dunia 2014 di Brazil. Pertandingan pertama yang akan dilakukan Amerika di bawah asuhan Klinsmann adalah laga persahabatan tanggal 10 Agustus melawan Meksiko di kota Philadelphia.

Klinsmann, 47 tahun, adalah anggota tim sepakbola Jerman tahun 1990 yang ketika itu memenangkan Piala Dunia. Ia kemudian melatih Jerman dan meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2006. Klinsmann mencetak 47 gol dalam pertandingan internasional.

Klinsmann sebelumnya dipertimbangkan untuk melatih timnas Amerika tahun 2006 dan 2010. Saat itu Bob Bradley pertama kali melatih, kemudian kontraknya diperpanjang. Namun Bob Bradley dipecat hari Kamis dan dengan cepat Juergen Klinsmann diangkat menjadi pelatih timnas Amerika.

Presiden US Soccer Sunil Gulati menyebut Klinsmann "pemain dan pelatih yang sangat sukses." Pelatih baru itu menandaskan ia sangat senang dengan tantangan di depan, khususnya untuk meloloskan Amerika ke Piala Dunia 2014.

XS
SM
MD
LG