Tautan-tautan Akses

Juara Marathon Boston akan Kembalikan Medali


Menlu AS John Kerry (kiri) berbicara dengan Lelisa Desisa, pelari marathon Ethiopia juara lomba marathon Boston di Addis Ababa (26/5).

Menlu AS John Kerry (kiri) berbicara dengan Lelisa Desisa, pelari marathon Ethiopia juara lomba marathon Boston di Addis Ababa (26/5).

Pelari marathon Ethiopia, Lelisa Desisa dari Ethiopia, mengatakan akan mengembalikan medali kepada kota Boston sebagai penghormatan untuk para korban pemboman.

Pemenang lomba lari Maraton Boston, Lelisa Desisa dari Ethiopia, mengatakan akan mengembalikan medali kepada kota Boston sebagai penghormatan untuk para korban pemboman bulan April.

Desisa hari Minggu bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry di kedutaan besar Amerika di Addis Ababa. Ia menegaskan bahwa olah raga tidak boleh digunakan sebagai medan tempur.

Desisa menegaskan ia akan ikut lagi dalam Marathon Boston tahun depan untuk menunjukkan rasa solidaritas dengan para korban pemboman. Menurutnya, kembali ikut akan menunjukkan bahwa komitmen pada kebebasan lebih kuat daripada aksi kekerasan apapun juga.

Dua ledakan bom di dekat garis finis Marathon Boston tanggal 15 April menewaskan tiga orang dan mencederai lebih dari 260 lainnya.

Seorang warga AS keturunan Chechnya, Dzhokhar Tsarnaev ditahan sebagai tersangka pelaku pemboman. Abangnya, juga tersangka, Tamerlan Tsarnaev tewas dalam tembak menembak dengan polisi.

XS
SM
MD
LG