Tautan-tautan Akses

Jual Tiket Nonton Piala Dunia Ilegal, Pejabat Perhotelan Brazil Ditangkap Aparat


Ray Whelan (kiri), direktur Match Services, tiba di kantor polisi setelah ditangkap di Rio de Janeiro (7/7).

Ray Whelan (kiri), direktur Match Services, tiba di kantor polisi setelah ditangkap di Rio de Janeiro (7/7).

Ray Whelan, direktur Match Services, ditahan hari Senin (7/7) di hotel Copacabana Palace, Rio de Janeiro sehubungan dengan penyelidikan atas penjualan kembali tiket secara ilegal untuk menonton pertandingan.

Seorang pejabat tinggi perusahaan perhotelan yang terlibat dengan Piala Dunia telah ditangkap di Brazil sehubungan dengan penyelidikan atas penjualan kembali tiket secara ilegal untuk menonton pertandingan.

Ray Whelan, direktur Match Services, ditahan hari Senin (7/7) di hotel Copacabana Palace, Rio de Janeiro. Anak perusahaan Match Services, Match Hospitality, menyediakan jasa perhotelan kepada Piala Dunia untuk kepentingan perusahaan, termasuk tiket gratis ke berbagai pertandingan.

Jaksa mengatakan nama Whelan muncul berulang-ulang dalam ribuan percakapan telepon yang disadap yang menyebabkan penangkapan 11 orang lainnya yang dituduh mengambil bagian dalam perbuatan tersebut. Lamine Fofana, kepala sebuah perusahaan pemasaran olahraga yang berbasis di Amerika, termasuk di antara orang-orang yang ditangkap.

Polisi mengatakan komplotan calo tersebut telah memperoleh sampai dengan $ 450.000 per pertandingan dengan menjual kembali tiket gratis.

Whelan menghadapi hukuman setidaknya empat tahun penjara jika ia terbukti bersalah.

XS
SM
MD
LG