Tautan-tautan Akses

AS

Joseph Votel Dinominasikan sebagai Kepala Komando Pusat AS


Jenderal Angkatan Darat AS, Joseph Votel (foto: dok).

Jenderal Angkatan Darat AS, Joseph Votel (foto: dok).

Menhan AS Ash Carter mengatakan, Joseph Votel adalah satu-satunya kandidat yang direkomendasikannya kepada Presiden Obama.

Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter telah mengumumkan bahwa Jenderal Angkatan Darat Joseph Votel akan dicalonkan sebagai Panglima Komando Pusat Amerika, yang mengawasi operasi-operasi di Irak dan Suriah.

Carter mengatakan hari Kamis (14/12) bahwa Votel adalah satu-satunya kandidat yang direkomendasikannya kepada Presiden Obama.

Votel, yang mengepalai pasukan operasi khusus, akan mengambil alih pimpinan Komando Sentral Amerika, yang mengawasi operasi-operasi militer di Irak dan Suriah melawan ISIS. Dia akan menggantikan Jenderal Angkatan Darat Lloyd Austin, yang akan pensiun.

Penunjukan Votel akan mencerminkan keputusan Presiden Barack Obama untuk beralih ke kegiatan-kegiatan yang lebih terkait operasi khusus dalam perang melawan ISIS.

Votel, berusia 57 tahun, adalah mantan komandan Resimen Ranger ke-75 dan veteran perang-perang Irak dan perang Afghanistan. Dia mengepalai Gabungan Komando Operasi Khusus yang diselimuti kerahasiaan sebelum mengambil alih Komando Operasi Khusus tahun 2014. [sp/ds]

XS
SM
MD
LG