Tautan-tautan Akses

Presiden Jokowi Saksikan Latihan Militer TNI-AU di Natuna


Presiden Joko Widodo (tengah) saat meninjau peralatan tempur TNI-AU di Kepulauan Natuna, Kamis 6/10 (foto: Biro Setpres RI/Facebook).

Presiden Joko Widodo (tengah) saat meninjau peralatan tempur TNI-AU di Kepulauan Natuna, Kamis 6/10 (foto: Biro Setpres RI/Facebook).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo menyaksikan Latihan Udara 'Angkasa Yudha' di Kepulauan Natuna, hari Kamis (6/10).

Puluhan pesawat tempur F-16 dan Sukhoi angkatan udara Indonesia ikut dalam latihan itu. Satu pesawat Sukhoi Su-30 dan dua pesawat F-16 unit mengadakan latihan pertempuran di udara.

Selama latihan militer, pesawat tempur Hawk 100/200, T50i Golden Eagle dan Super Tucano membom sasaran di perairan Natuna, Kepulauan Riau.

Selain itu, Pasukan khusus TNI Angkatan Udara melakukan latihan terjun dari pesawat Hercules CN-295 dan C-130 .

Angkatan Udara juga menghantam target-target di laut menggunakan meriam Oerlikon dan rudal QW3.

Beberapa skuadron helicopter Puma Super juga melakukan latihan evakuasi dan pemberian bantuan , menyelamatkan pilot yang menggunakan kursi pelontar dari sebuah pesawat tempur .

Presiden Jokowi menerima lencana kehormatan dari Angkatan Udara.

Sementara itu, menurut rencana Presiden juga akan mengunjungi lokasi pembangunan fasilitas penyimpanan dengan pendinginan di Pusat Kelautan dan Perikanan Terpadu atau SKT di Selat Lampa.

Selain itu, presiden, Joko Widodo akan mengunjungi dermaga apung dan sebuah pangkalan angkatan laut. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG