Tautan-tautan Akses

Presiden Jokowi Jenguk Wapres Jusuf Kalla di RSCM


Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

Presiden Indonesia Joko Widodo Rabu (9/9) malam menjenguk Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo karena masalah kesehatan. Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengkonfirmasi hal ini.

Jusuf Kalla memang diimbau untuk beristirahat terkait kondisi kesehatannya. Juru bicara wakil presiden Husain Abdullah melalui pesan WhatsApp mengatakan kepada VOA, “Jusuf Kalla kebetulan berada di RSCM untuk melakukan bedah buku dan dokter menggiringnya untuk sekalian melakukan general check-up kesehatan."

Namun, Husain Abdullah tidak menjawab ketika ditanya apakah pemeriksaan kesehatan itu dilanjutkan dengan operasi pemasangan cincin di bagian jantung.

“Saya tidak mengikuti tindakan selanjutnya. Silakan kontak dokter RSCM Prof. Dr. Aziz Rani," tambah Husain Abdullah.

Hingga berita ini disampaikan, dokter tidak mengangkat panggilan telepon VOA.

Pemeriksaan itu membuat Jusuf Kalla terpaksa membatalkan sejumlah agenda hari ini, antara lain wawancara dengan media Malaysia, Bernama, pertemuan dengan Duta Besar Turki Untuk Indonesia Zekeriya Akcam, pertemuan dengan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Country Director Bank Dunia di Jakarta Rodrigo Chavez. Jusuf Kalla juga tidak hadir dalam perayaan Hari Olah Raga Nasional.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG