Tautan-tautan Akses

Presiden Jokowi akan Menikahkan Putra Pertamanya

  • Yudha Satriawan

Ibu negara Iriana Jokowi (kiri) mengadakan jumpa pers rencana pernikahan putra pertama Presiden, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda (kanan) di Solo, Selasa 14/4 (foto: VOA/Yudha).

Ibu negara Iriana Jokowi (kiri) mengadakan jumpa pers rencana pernikahan putra pertama Presiden, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda (kanan) di Solo, Selasa 14/4 (foto: VOA/Yudha).

Presiden Joko Widodo akan menikahkan putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka, di Solo dan akan menikahi Putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda.

Presiden Joko Widodo akan menikahkan putra pertamanya di Solo. Presiden dan keluarganya terus menggelar berbagai persiapan.

Ibu negara, Iriana Joko Widodo, tampak sibuk mengamati sebuah gaun lengan panjang warna hijau pesanannya di sebuah rumah mode di Solo, Selasa siang (14/4). Iriana Jokowi mengatakan baju tersebut adalah salah satu dari 3 baju yang akan dipakai mempelai perempuan dalam prosesi pernikahan anak pertama Presiden Jokowi.

“Iya ini busana untuk persiapan pernikahan anak saya..ada beberapa, untuk ijab, pengajian, dan resepsi..saya cek baju untuk saya sendiri dan anak-anak saya..bajunya yang jelas untuk pasangan pengantin (gibran dan Selvi), saya dan Bapak (Presiden Jokowi), anak-anak saya, orang tua mbak Selvi (calon besan)," kata Iriana.

Saat menggelar jumpa pers, Selasa malam (14/4), Menurut Istri Presiden Jokowi tersebut, Pernikahan putra pertamanya akan digelar dalam waktu dekat sebelum pertengahan tahun ini.

Iriana menjelaskan, “Saya akan menikahkan anak pertama saya, Gibran dengan Selvi, nanti tempat atau lokasinya di Solo..konsep pernikahannya tentu saja dengan adat dan tradisi Jawa karena kami selama ini di Solo..yang punya kerja atau menggelar pernikahan adalah pihak perempuan atau keluarga dari calon menantu saya..untuk Bulan, awal Juni, tapi tanggalnya belum dipastikan karena masih dipilih..tunggu undangannya ya, nanti saya kabari lagi."

Ia menambahkan, "Saya, Pak Jokowi dan keluarga besar kami sudah bertemu dengan keluarga dari mbak Selvi, calon menantu saya, sudah membicarakan tentang pernikahan ini..saya mengenal calon menantu saya ini, ketika Pak Jokowi masih menjabat Walikota Solo, dan Selvi ini juara Putri Solo tahun 2009.”

Putra Pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, akan menikahi putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda. Gibran selama ini adalah pengusaha kuliner di Solo sedangkan Selvi bekerja di perbankan di Solo. Selvi adalah pemenang pemilihan putra putri Solo tahun 2009.

Sementara itu, Walikota Solo, Hadi Rudyatmo mengaku sudah menerima informasi terkait pernikahan putra Presiden Jokowi tersebut. Menurut Rudy, Pemerintah dan masyarakat di Solo akan membantu proses pernikahan putra Presiden Jokowi tersebut berlangsung aman, lancar dan demi kenyamanan para tamu.

“Saya sudah menerima informasi pernikahan putra Pak Jokowi, tapi belum detail..saya juga belum diundang mau ditugasi atau dilibatkan dalam pernikahan itu atau tidak..tetapi paling tidak kalau pernikahan itu digelar sebelum Juli, saya sebagai walikota Solo kan siap memback-up dan mendukung penuh namun secara diminta menjadi kepanitiaan pernikahan itu, belum..back-up atau dukungan yang bisa saya berikan ya memberikan keamanan dan kenyamanan para tamu, agar semua proses pernikahan itu berjalan lancar,” demikian Rudyatmo.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG