Tautan-tautan Akses

John Kerry Temui Juara Marathon Boston di Addis Ababa


Menlu AS John Kerry (Foto: dok)

Menlu AS John Kerry (Foto: dok)

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry bertemu Lelisa Desisa, atlet Ethiopia juara lomba Marathon Boston tahun ini, di kedutaan besar Amerika di Addis Ababa, Minggu (26/5).

Pelari Ethiopia, Lelisa Desisa mengatakan akan mengunjungi Boston untuk menyerahkan kembali medali juaranya ke kota tersebut, sebagai penghormatan kepada para korban bom. Teroris telah meledakkan dua bom di dekat garis finish, saat lomba tersebut masih berlangsung. Atlet berusia sekitar 20 tahunan itu, tidak menyebutkan secara spesifik kapan akan ke Amerika.

Dalam kunjungan John Kerry, para staf kedutaan Amerika di Ethiopia berpartisipasi dalam upacara mengheningkan cipta bagi para korban tragedi bom Boston. Tiga orang tewas dan lebih dari 250 lainnya luka-luka dalam pemboman 15 April tersebut.

Hari Sabtu, ribuan pelari yang tidak dapat menyelesaikan perlombaan Marathon akibat insiden bom, berkumpul sekali lagi di Boston. Ribuan pelari tersebut secara simbolis menyelesaikan tahap akhir lomba marathon yang saat itu terpaksa dihentikan, pasca meledaknya dua bom di dekat garis finish.
XS
SM
MD
LG