Tautan-tautan Akses

AS

John Brennan Dilantik Sebagai Direktur CIA


John Brennan resmi menjadi Direktur CIA yang baru setelah dilantik hari Jumat 8/3 (foto: dok).

John Brennan resmi menjadi Direktur CIA yang baru setelah dilantik hari Jumat 8/3 (foto: dok).

Wakil Presiden Amerika Joe Biden telah melantik John Brennan sebagai Direktur Badan Intelijen Pusat atau CIA hari Jumat (8/3).

John Brennan dilantik dalam sebuah upacara di Ruang Roosevelt Gedung Putih hari Jumat. Brennnan adalah salah seorang pejabat lama CIA yang mendukung penggunaan pesawat tanpa awak oleh pemerintah Amerika untuk membunuh tersangka teroris di luar negeri.

Senat Amerika mengukuhkan Brennan, calon yang diajukan Presiden Barack Obama pada hari Kamis.

Anggota Partai Republik dari negara bagian Kentucky, Rand Paul, mengancam untuk menunda tanpa batas waktu pemungutan suara tersebut karena kebijakan Gedung Putih terkait pesawat tanpa awak, mengulur-ulur waktu bagi pengukuhan Brennan dengan berbicara non-stop di Senat selama hampir 13 jam hari Rabu. Ia menuntut pemerintahan Obama merincikan batas-batas atas penggunaan serangan pesawat tanpa awak untuk menyerang tersangka teroris Amerika di wilayah Amerika.

Jaksa Agung Eric Holder mengirim surat singkat kepada Senator Paul yang menyatakan bahwa presiden tidak berwenang untuk membunuh warga Amerika yang tidak terlibat dalam pertempuran di wilayah Amerika.
XS
SM
MD
LG