Tautan-tautan Akses

AS

‘Jihad Jane’ Divonis 10 Tahun Penjara terkait Rencana Teror


Colleen R. LaRose dari Philadelphia atau “Jihad Jane” telah divonis 10 tahun penjara oleh pengadilan Amerika hari Senin (6/1).

Colleen R. LaRose dari Philadelphia atau “Jihad Jane” telah divonis 10 tahun penjara oleh pengadilan Amerika hari Senin (6/1).

Seorang perempuan Amerika yang menyebut dirinya “Jihad Jane” telah divonis 10 tahun penjara oleh pengadilan Amerika hari Senin (6/1).

Seorang perempuan Amerika yang menyebut dirinya “Jihad Jane” telah divonis 10 tahun penjara oleh pengadilan Amerika karena terlibat dalam rencana membunuh seorang artis Swedia yang dianggap menghina umat Muslim.

Colleen R. LaRose dari Philadelphia, negara bagian Pennsylvania, yang pindah agama menjadi Muslim secara online, mengaku bersalah menuruti perintah dari tersangka anggota al-Qaida tahun 2009.

La Rose bisa divonis penjara seumur hidup, tetapi jaksa mengatakan ia telah memberi bantuan signifikan kepada pihak berwenang dalam kasus-kasus terorisme lainnya sejak ditangkap.

Dalam sidang vonis hari Senin (6/1), LaRose meminta maaf karena “secara membuta” menuruti perintah para pembina al-Qaida.

LaRose terlibat dalam komunitas Muslim online dan pergi ke Irlandia tahun 2009 untuk ikut serta dalam rencana militan menembak artis Lars Vilks. Tetapi LaRose tidak sabar menuruti orang-orang yang telah membuatnya datang ke Eropa dan ia menyerah setelah enam minggu dan kembali ke Philadelphia, di mana ia lalu ditangkap.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG