Tautan-tautan Akses

AS

Jet Tempur AS Jatuh Timpa Kompleks Apartemen


Jet tempur Angkatan Laut AS jatuh menimpa apartemen di kota Virginia Beach, Jumat (6/4).

Jet tempur Angkatan Laut AS jatuh menimpa apartemen di kota Virginia Beach, Jumat (6/4).

Jet tempur Angkatan Laut AS, jenis Hornet F/A-18 Hornet, jatuh menimpa kompleks apartemen di negarabagian Virginia, mencederai tujuh orang, termasuk kedua pilot.

Tim SAR Amerika sedang berusaha mencari tiga orang setelah sebuah Jet tempur Angkatan Laut Amerika mengalami gangguan operasi dan jatuh menimpa sebuah kompleks apartemen di negara bagian Virginia.

Para pejabat mengatakan kedua awak jet itu berhasil meloncat keluar dari pesawat. Semua korban, kecuali satu pilot, telah di mendapat perawatan dan dipulangkan dari rumah sakit.

Kepala Batalion Pantai Virginia, Tim Riley mengatakan Jumat malam, pencarian pada gedung-gedung yang rusak dekat pantai Atlantik itu hampir selesai, dan peluang orang-orang yang berada di dalamnya untuk selamat terbilang rendah. Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban tewas.

Kecelakaan itu merusak beberapa gedung apartemen berukuran kecil, yang diyakini menampung orang-orang lanjut usia. Kecelakaan itu berlangsung segera setelah jet lepas landas, dan menciptakan kobaran api yang membumbung ke angkasa.

Jurubicara Pentagon mengatakan melalui situs jejaring sosial Twitter bahwa Menteri Pertahanan Leon Panetta mencermati kecelakaan itu dan prihatin mengenai kemungkinan adanya korban tewas.

Gubernur Virginia Bob McDonnell mengatakan kami sungguh-sungguh berdoa, semoga tak seorang pun yang luka-luka atau tewas dalam insiden itu.

Jet tempur Hornet F/A-18 itu berpangkalan di markas angkatan laut Amerika di Virginia Beach, Virginia. Di kawasan itu terdapat banyak pangkalan militer.
XS
SM
MD
LG