Tautan-tautan Akses

Jet Tempur Israel Tewaskan 5 Militan di Gaza


Warga Palestina berkerumun di dekat sepeda motor yang hancur akibat serangan udara Israel di Jabalia, Jalur Gaza utara (13/10).

Warga Palestina berkerumun di dekat sepeda motor yang hancur akibat serangan udara Israel di Jabalia, Jalur Gaza utara (13/10).

Jet-jet tempur Israel melancarkan sejumlah serangan terhadap mereka yang diduga menembakkan roket dari Jalur Gaza ke arah Israel, menewaskan 5 militan.

Serangan jet-jet tempur Israel di Jalur Gaza itu menewaskan lima militan termasuk ketua kelompok Salafi yang terkait al-Qaida.

Tim medis di Gaza mengatakan serangan udara Israel yang pertama menewaskan komandan Salafi, Hisham Saidani yang berusia sekitar 40 tahunan dan seorang rekannya sewaktu keduanya sedang mengendarai sepeda motor Sabtu malam di Gaza utara.

Tim Medis mengatakan serangan Israel yang kedua menewaskan seorang militan Palestina dan mencederai lainnya yang mengendarai sepeda motor di Gaza selatan, Minggu pagi sementara serangan udara ketiga menewaskan dua militan di Gaza tengah pada hari yang sama. Beberapa orang lainnya cedera karena serangan ini.

Militer Israel mengatakan pihaknya menghantam para militan Palestina itu yang baru saja menembakkan roket ke Israel atau berencana segera melakukannya. Beberapa roket jatuh di dalam wilayah Israel hari Minggu tanpa menimbulkan korban.

Berbicara kepada kabinet Israel, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan gerakan “jihad global” meningkatkan usahanya untuk menyasar rakyat Israel. Ia mengatakan negaranya akan “secara agresif” membalas dan membela diri dari serangan-serangan semacam itu.
XS
SM
MD
LG