Tautan-tautan Akses

Jerman Terima 213 Ribu Pencari Suaka Tahun Ini


Anak-anak migran bermain di kamp pengungsi di Celle, Lower-Saxony, Jerman (foto: ilustrasi).

Anak-anak migran bermain di kamp pengungsi di Celle, Lower-Saxony, Jerman (foto: ilustrasi).

Jumlah pencari suaka di Jerman tahun ini diperkirakan jauh lebih sedikit dari jumlah tahun lalu yang mencapai 890.000 pendatang.

Sekitar 213.000 pencari suaka telah tiba di Jerman tahun ini, dan tampaknya akan jauh lebih sedikit dari jumlah tahun lalu, yaitu 890.000 pendatang, kata menteri dalam negeri negara itu, Rabu (12/10).

Jumlah pendatang baru masih menurun tetapi tetap signifikan, kata Menteri Dalam Negeri Thomas de Maiziere. Dia mengatakan angka yang dia berikan untuk sembilan bulan pertama tahun 2016 mencerminkan jumlah orang yang benar-benar terdaftar dan masuk.

Kementerian de Maiziere mengatakan 272.185 orang yang terdaftar dalam sistem komputer antara Januari dan September sebagai pencari suaka, termasuk 15.618 pada bulan September, sejalan dengan angka lima bulan sebelumnya.

Namun, sistem yang tidak mendaftar nama orang dan sebelumnya angka-angka tersebut lebih besar karena satu orang bisa mendaftar beberapa kali. Jumlah terdaftar tahun lalu awalnya hampir 1,1 juta orang. [as]

XS
SM
MD
LG