Tautan-tautan Akses

Jerman Tangkap 5 Tersangka Perekrut ISIS


Polisi khusus Jerman melakukan penggerebekan sebuah rumah yang ditinggali tersangka perekrut ISIS di Hildesheim, Selasa (8/11).

Polisi khusus Jerman melakukan penggerebekan sebuah rumah yang ditinggali tersangka perekrut ISIS di Hildesheim, Selasa (8/11).

Kelima pria itu menghadapi tuduhan mendirikan “jaringan jihad” yang berusaha merekrut Muslim untuk pergi ke Suriah guna berjuang bersama militan ISIS.

Lima orang ditangkap hari Selasa (8/11) di Jerman dengan tuduhan merekrut pejuang untuk kelompok teroris Negara Islam atau ISIS. Menteri Kehakiman Heiko Mass menyebut penangkapan itu “pukulan penting terhadap ekstrimis di Jerman.”

Pihak berwenang mengatakan para tersangka dibawa ke tahanan setelah serangkaian penggerebekan di negara bagian Saxonydan di negara bagian North- Rhine Westphalia. Kelima pria itu menghadapi tuduhan mendirikan “jaringan jihad” yang berusaha merekrut Muslim untuk pergi ke Suriah guna berjuang bersama militan ISIS.

Para penyelidik mengidentifikasi salah seorang tersangka sebagai warga Irak berusia 32 tahun yang dikenal dengan alias Abu Walaa. Dikatakan, Abu Walaa adalah pemimpin jaringan itu.

Berbagai laporan mengatakan para tersangka lainnya termasuk seorang warga Turki, seorang warga Jerman, seorang warga negara ganda Serbia-Jerman dan seorang warga negara Kamerun. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG