Tautan-tautan Akses

Hindari Ebola, Jerman Serukan Warganya Tinggalkan Afrika Barat


Petugas kesehatan mengenakan pakaian pelindung sebelum memindahkan jenazah pasien Ebola yang tewas di Monrovia, Liberia (12/8).

Petugas kesehatan mengenakan pakaian pelindung sebelum memindahkan jenazah pasien Ebola yang tewas di Monrovia, Liberia (12/8).

Jerman mendesak warganya untuk meninggalkan Sierra Leone, Guinea dan Liberia karena wabah Ebola di negara-negara Afrika Barat itu.

Kementerian LN Jerman mengumumkan petunjuk pemerintah itu Rabu, namun mengatakan, seruan bagi warga Jerman itu tidak berlaku bagi para pekerja medis atau staf diplomatik.

Guinea-Bissau menutup perbatasannya dengan Guinea karena mengkhawatirkan penyebaran Ebola.

Pada sebuah konferensi pers, Selasa malam, PM Guinea-Bissau Domingos Simoes Pereira mengatakan perbatasan selatan dan timurnya dengan Guinea akan ditutup hingga pemberitahuan selanjutnya.

Juga Rabu, para pejabat di Sierra Leone mengatakan, seorang lagi dokter terkemuka di negara itu tewas akibat Ebola.

WHO mengatakan lebih dari 1000 orang tewas sejak wabah Ebola dimulai Februari lalu, dimana banyak di antara mereka berada di Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Kementerian Kesehatan Nigeria mengukuhkan sebuah kasus baru Ebola, Senin. Para pejabat mengatakan, 10 orang tertular dan dua telah tewas.

Dalam perkembangan lain, Konfederasi Sepakbola Afrika mengatakan, Rabu, dua pertandingan babak kualifikasi Piala Afrika yang tadinya dijadwalkan berlangsung Guinea and Sierra Leone bulan depan akan dialihkan ke negara-negara lain.

XS
SM
MD
LG