Tautan-tautan Akses

Jerman Rebut Juara Ketiga, Kalahkan Uruguay 3-2


Sami Khedira (tengah) setelah mencetak gol kemenangan Jerman melalui sundulan kepala di menit ke-82, dalam pertandingan melawan Uruguay di Port Elizabeth, Sabtu.

Sami Khedira (tengah) setelah mencetak gol kemenangan Jerman melalui sundulan kepala di menit ke-82, dalam pertandingan melawan Uruguay di Port Elizabeth, Sabtu.

Dengan kekalahan ini, maka punah harapan kesebelasan Uruguay untuk dapat mengalahkan Jerman pertama kalinya dalam 82 tahun.

Pertandingan memperebutkan juara ketiga turnamen sepakbola Piala Dunia di Afrika Selatan dilangsungkan hari Sabtu antara Tim Panser Jerman melawan kesebelasan Uruguay di stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth.

Sejak awal, pertandingan tampak berjalan seimbang, masing-masing kesebelasan saling menyusun serangan ke benteng lawan. Serangang yang silih berganti itu baru menghasilkan gol pada menit ke-19 hasil tendangan penyerang tengah Jerman Thomas Mueller membuat Jerman unggul 1-0. Namun kedudukan ini hanya bertahan sembilan menit tatkala Edinson Cavani menggetarkan jala gawang Jerman membuat kedudukan 1-1.

Seusai turun minum Uruguay membuka skor dan unggul 2-1 dari tendangan bintang Uruguay, Diego Forlan. Enam menit kemudian keadaan itu berobah menjadi 2-2 oleh Marcell Jansen.

Gol yang menentukan dan memastikan Jerman merebut juara tiga terjadi pada menit ke-82 dari tendangan sudut yang disundul ke dalam gawang Uruguay oleh Sami Khedira dan sampai akhir pertandingan kedudukan menjadi 3-2 untuk Jerman.

Dengan gol itu pula lenyaplah harapan Uruguay untuk dapat mengalahkan Jerman untuk pertama kali dalam 82 tahun.

Pertandingan final Piala Dunia akan dilangsungkan besok, hari Minggu di stadion Soccer City, Johannesburg antara Tim Oranye Belanda menghadapi Tim Matador Spanyol. Baik kesebelasan Belanda maupun Spanyol belum pernah menjadi juara Piala Dunia.

XS
SM
MD
LG