Tautan-tautan Akses

Jerman Ijinkan Demonstrasi Anti-Israel


Serangan udara Israel di Jalur Gaza, Minggu (13/7).

Serangan udara Israel di Jalur Gaza, Minggu (13/7).

Lebih dari dua ribu orang berdemonstrasi di Frankfurt hari Sabtu (12/7) menentang serangan udara Israel ke Jalur Gaza.

Juru bicara Kepolisian Frankfurt Virginie Wegner hari Minggu (13/7) mengatakan sedang menyelidiki tindakan beberapa polisi Jerman yang mengijinkan seorang demonstran anti-Israel naik ke atap mobil polisi dan meneriakkan slogan-slogan anti Israel lewat megafon, dalam demonstrasi “Free Gaza” di kota itu sehari sebelumnya.

Virginie Wegner kepada Associated Press mengatakan polisi terpaksa menggunakan beberapa metode yang tidak biasa untuk menenangkan para demonstran, tetapi mengijinkan salah seorang demonstran memanjat mobil polisi dan menggunakan megafon polisi adalah pelanggaran, dan kepolisian Frankfurt sedang menyelidiki insiden itu.

Lebih dari dua ribu orang berdemonstrasi di Frankfurt hari Sabtu menentang serangan udara Israel ke Jalur Gaza. Sambil mengibar-ngibarkan bendara Palestina, para demonstran juga menyerukan untuk memboikot produk-produk Israel. Mereka juga mengenakan kaos bertuliskan pesan serupa.

Sejak pecahnya aksi kekerasan terbaru antara Israel dan Palestina enam hari lalu, telah terjadi beberapa demonstrasi mendukung dan juga menentang Israel di sejumlah kota di Jerman, termasuk di Frankfurt, Berlin dan Duesseldorf.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG