Tautan-tautan Akses

Jerman Gilas Inggris 4-1, Hadapi Argentina di Perempat Final


Thomas Mueller mencetak dua gol bagi Jerman di babak kedua, di menit ke 67 dan menit 70.

Thomas Mueller mencetak dua gol bagi Jerman di babak kedua, di menit ke 67 dan menit 70.

Pada pertandingan hari Minggu di Bloemfontein, Jerman berhasil menekuk Inggris, sementara Argentina mengandaskan Meksiko 3-1 di Johannesburg.

Dalam pertandingan Piala Dunia putaran 16 besar pada hari Minggu di Bloemfontein, kesebelasan Inggris dipaksa menelan pil pahit karena digilas tim panser Jerman 1-4. Dua goal pertama Jerman dicetak pada babak pertama masing-masing oleh Miroslav Klose dan Lukas Podolski.

Pada menit ke-37 pemain Inggris, Matthew Upson memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Kemudian pemain Inggris Frank Lampard tampaknya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 ketika tayangan televisi menunjukkan tendangan kerasnya mengenai mistar gawang dan bola memantul ke bawah melewati garis gawang. Namun wasit asal Uruguay, Jorge Larrionda menyatakan bola tidak melewati garis gawang sehingga Jerman tetap unggul 2-1 sampai turun minum.

Babak kedua Jerman kelihatan semakin bersemangat dan pemain depannya Thomas Muller menambah dua goal lagi bagi Jerman pada menit ke 67 dan 70 sehingga skor akhir menjadi 4-1 untuk Jerman. Dengan hasil itu Jerman maju ke perempat final sedang kesebelasan Inggris harus pulang kandang.

Argentina-Meksiko: 3-1

Sementara, pada pertandingan kedua di hari Minggu, di kota Johannesburg, tim Argentina sebagaimana banyak diperkirakan berhasil mengatasi perlawanan kesebelasan Meksiko dengan skor akhir 3-1. Seperti halnya dalam pertandingan AS melawan Slovenia dan Inggris-Jerman, pertandingan Argentina melawan Meksiko tidak luput dari keputusan wasit yang dinilai kontroversial.

Para analis mengatakan, goal pertama Argentina hasil sundulan kepala pemain depannya Carlos Tevez pada menit ke-26 terjadi jelas-jelas dari posisi offside. Namun, wasit bersikeras dengan keputusannya di lapangan, dan goal kontroversial itu tetap berlaku.

Tujuh menit kemudian pemain depan Argentina, Gonzalo Higuain menambah keunggulan Argentina menjadi 2-0, dan disusul goal ketiga oleh Tevez pada menit ke-58. Meksiko hanya berhasil membalas satu goal lewat tendangan geledek Javier Hernandez pada menit ke-71 yang memperkecil kekalahan menjadi 3-1.

Ini adalah kemenangan ke-empat kali berturut-turut yang diraih Argentina dalam pertandingan Piala Dunia 2010. Dengan kemenangan ini, dalam babak perempat final, tim tango Argentina akan menghadapi tim panser Jerman pada hari Sabtu tanggal 3 Juli di Cape Town.

XS
SM
MD
LG