Tautan-tautan Akses

Jerman Dorong Yunani Patuhi Sepenuhnya Persyaratan Dana Talangan


Kanselir Jerman Angela Merkel (kiri) dan PM Yunani Alexis Tsipras (foto: dok).

Kanselir Jerman Angela Merkel (kiri) dan PM Yunani Alexis Tsipras (foto: dok).

Kanselir Jerman Angela Merkel hari Senin (2/3) mengatakan, ia mengharapkan masa depan yang baik bagi Yunani dalam zona euro.

Kanselir Angela Merkel mengharapkan masa depan yang baik bagi Yunani dalam zona euro sementara Jerman mendorong Yunani untuk mematuhi sepenuhnya persyaratan untuk mendapatkan dana talangan.

Parlemen Jerman hari Jumat (27/2) sepakat untuk memperpanjang pemberian dana talangan selama empat bulan kepada Yunani. Menurut perjanjian itu pemerintah Yunani yang baru bertekad memenuhi seluruh kewajiban-kewajiban finansialnya.Kini Yunani harus mengajukan rencana reformasi yang terinci yang bisa disetujui oleh para kreditur.

Merkel mengatakan hari Senin (2/3), “Berdasarkan ini, saya mengharapkan masa depan yang baik bagi Yunani sebagai anggota zona euro.”

Komentar para pejabat Yunani yang meragukan elemen-elemen dana talangan itu telah membuat kesal kreditur utama, Jerman.Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan kepada TV ARD hari Minggu: “Kami mendesak agar apa yang telah disepakati, dipenuhi sepenuhnya.”

XS
SM
MD
LG