Tautan-tautan Akses

Jerman Dakwa Pria yang Gabung Kelompok Militan di Suriah


Kelompok militan Jabhat al-Nusra yang terkait al-Qaida di Suriah (foto: dok).

Kelompok militan Jabhat al-Nusra yang terkait al-Qaida di Suriah (foto: dok).

Pria bernama Ufuk C, 21 tahun, sesuai undang-undang privasi itu 10 Februari lalu dikenai dakwaan sebagai anggota kelompok militan Jabhat al-Nusra.

Tim jaksa Jerman mengatakan mereka telah mendakwa seorang pria berusia 21 tahun bergabung dengan sebuah organisasi teroris terkait al-Qaida di Suriah.

Tim jaksa federal itu mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Kamis (26/2) bahwa pria berkewarganegaraan ganda Jerman-Turki, yang diidentifikasi hanya dengan nama Ufuk C sesuai undang-undang privasi itu 10 Februari lalu dikenai dakwaan sebagai anggota Jabhat al-Nusra.

Bulan Maret 2014 tersangka diduga melakukan perjalanan ke Suriah melalui Turki di mana dia berhubungan dengan kelompok itu dan merencanakan untuk “mati dalam pertempuran sebagai syuhada.” Dia dituduh mengikuti pelatihan senjata dan taktik dengan kelompok itu, bertugas sebagai penjaga, dan muncul dalam sebuah video propaganda di Internet.

Dia ditangkap di bandara Munich ketika ia berusaha masuk kembali ke Jerman pada tanggal 25 Juli 2014 dan sejak itu telah ditahan oleh aparat keamanan.

XS
SM
MD
LG