Tautan-tautan Akses

Jepang Tangkap Tersangka Pelaku Ancaman Terhadap Kedutaan AS


Dubes AS untuk Jepang, Caroline Kennedy (Foto: AP Photo/Junji Kurokawa)

Dubes AS untuk Jepang, Caroline Kennedy (Foto: AP Photo/Junji Kurokawa)

Okinawa Mitsuyoshi Kamiya menelpon sambil mengancam akan membom kedutaan dan Kamp Schwab, sebuah pangkalan militer di pulau di sebelah selatan negara itu.

Polisi Jepang mengatakan hari Jumat, mereka telah menahan seorang pria yang mengancam akan membom kedutaan besar AS di Tokyo.

Polisi mengungkapkan warga Okinawa Mitsuyoshi Kamiya menelpon sambil mengancam akan membom kedutaan dan Kamp Schwab, sebuah pangkalan militer di pulau di sebelah selatan negara itu.

Media setempat melaporkan, Kamiya yang berumur 52 tahun itu, juga diduga adalah dalang yang mengeluarkan ancaman mati baru-baru ini terhadap Duta Besar AS Caroline Kennedy dan diplomat-diplomat lainnya baru-baru ini.

Hari Kamis, juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Jen Psaki mengungkapkan, polisi Jepang menangkap seorang pria sehubungan dengan berbagai ancaman yang diterima oleh pihak kedutaan dan dutabesar.

"Kami menanggapi setiap ancaman terhadap diplomat-diplomat dan fasilitas-fasilitas diplomatikAS dengan serius. Kami telah bekerjasama selama berminggu-minggu dengan pemerintah Jepang," ujar Psaki.

XS
SM
MD
LG