Tautan-tautan Akses

Jepang Tarik Dreamliner dari 2 Jalur Penerbangan Internasional


Pesawat jet Boeing 787 Dreamlinedi bandara internasional Logan, Boston, 7 Januari 2013. (Foto: dok).

Pesawat jet Boeing 787 Dreamlinedi bandara internasional Logan, Boston, 7 Januari 2013. (Foto: dok).

Japan Airlines akan mengganti Dreamliners untuk penerbangan Tokyo-New Delhi dan Tokyo-Singapura dengan pesawat jenis lain, dan membatalkan rencana untuk menggunakan Boeing 787 untuk penerbangan Toky-Sydney mulai bulan Desember.

Maskapai penerbangan Jepang, Japan Airlines, hari Sabtu mengatakan akan menarik pesawat Boeing 787 Dreamliner dari dua jalur penerbangan internasional setelah Boeing memberitahukan masalah terbentuknya es pada mesin buatan General Electric.

Menurut Japan Airlines, Boeing memberitahunya agar tidak menerbangkan pesawat bermesin seri GEnx di dekat awan badai setelah sebuah insiden di mana sebuah pesawat Boeing 747 kehilangan daya dorong setelah melewati awan seperti itu.

Karena itu, Japan Airlines akan mengganti Dreamliners untuk penerbangan Tokyo-New Delhi dan Tokyo-Singapura dengan pesawat jenis lain, dan membatalkan rencana untuk menggunakan Boeing 787 untuk penerbangan Toky-Sydney mulai bulan Desember.

Japan Airlines akan tetap menggunakan Boeing 787 untuk jalur-jalur domestik dan internasional lain, yang tidak terpengaruh awan cumulonimbus.
XS
SM
MD
LG