Tautan-tautan Akses

Jepang Turut Peringatkan Wisatawan dari Negaranya untuk Berhati-hati di Eropa


Polisi Perancis berpatroli di dalam stasiun kereta Gare du Nord di Paris. Aparat di Perancis, Inggris dan Jerman meningkatkan keamanan di fasilitas-fasilitas umum seperti ini.

Polisi Perancis berpatroli di dalam stasiun kereta Gare du Nord di Paris. Aparat di Perancis, Inggris dan Jerman meningkatkan keamanan di fasilitas-fasilitas umum seperti ini.

Menyusul peringatan naiknya ancaman teror di Eropa, Jepang meminta para turis dari negaranya untuk waspada sewaktu menggunakan jasa angkutan umum dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Eropa.

Jepang turut memperingatkan warga negara mereka akan kemungkinan serangan teroris di Eropa. Kementerian Luar Negeri Jepang mengatakan Senin ini bahwa para pelancong harus waspada sewaktu menggunakan jasa angkutan umum dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Eropa. Sementara itu, sebelumnya Dinas Keamanan Inggris MI5 telah menaikkan tingkat ancaman terorisme internasional di Inggris ke tingkat tinggi, menunjukkan kemungkinan besar akan terjadi serangan teroris.

Di Jerman, Kementerian Dalam Negeri mengutarakan Senin ini, tidak ada indikasi segera mengenai serangan teroris terhadap Jerman, tetapi hari Minggu kemarin, Washington dan London mengedarkan peringatan tentang kemungkinan serangan-serangan di Eropa. Inggris memperingatkan warganya tentang tingginya kemunginan ancaman terorisme di Prancis dan Jerman.

Di Paris, Menteri Dalam Negeri Perancis Brice Hortefeux memberitahu wartawan bahwa pemerintah Prancis mempertimbangkan peringatan bepergian yang dikeluarkan pemerintah AS. Hortefeux mengutarakan, pemerintah Prancis sedang menganalisis peringatan AS dan bersikap waspada.

Departemen Luar Negeri AS telah memperingatkan warga AS tentang kemungkinan serangan Al-Qaida dan sekutunya pada sistem angkutan umum dan infrastruktur wisata di Eropa.

XS
SM
MD
LG