Tautan-tautan Akses

Jepang Luncurkan Wi-Fi Gratis di Gunung Fuji

  • Associated Press

Para pendaki melihat pemandangan matahari terbit dari Gunung Fuji di kota Fujiyoshida, prefektur Yamanashi.

Para pendaki melihat pemandangan matahari terbit dari Gunung Fuji di kota Fujiyoshida, prefektur Yamanashi.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk menarik lebih banyak turis asing ke Shizuoka dan Yamanashi, dua prefektur yang menjadi daerah lokasi Gunung Fuji.

Para pendaki yang mencapai puncak Gunung Fuji sekarang akan dapat berbagi pencapaian mereka lewat sambungan Wi-Fi gratis.

Sebuah jaringan ponsel Jepang mengatakan akan mulai menawarkan layanan Internet nirkabel itu Jumat (10/7) di delapan titik di gunung paling terkenal di Jepang itu, termasuk di puncak yang setinggi 3.776 meter.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk menarik lebih banyak turis asing ke Shizuoka dan Yamanashi, dua prefektur yang menjadi daerah lokasi Gunung Fuji. Dari bandar udara ke kereta bawah tanah dan operator bus, Jepang telah memperluas layanan Wi-Fi gratisnya untuk bersiap dengan Olimpiade Tokoyo 2020.

Para pengguna Wi-Fi di Gunung Fuji akan perlu memasukkan nama pengguna dan kata kunci yang disediakan dalam brosur berbahasa Inggris, China dan Korea dan akan didistribusikan di beberapa jalur pendakian. NTT DOCOMO Inc. akan menyediakan layanan tersebut selama 72 jam.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG