Tautan-tautan Akses

Jepang Hantam Meksiko 4-0, Inggris Ungguli Selandia Baru 2-1


Striker Jepang Homare Sawa (tengah) disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga dalam pertandingan grup B melawan Meksiko di Leverkusen, Jerman, Jumat (1/7).

Striker Jepang Homare Sawa (tengah) disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga dalam pertandingan grup B melawan Meksiko di Leverkusen, Jerman, Jumat (1/7).

Jepang menghantam Meksiko 4-0 dan melaju ke perempat final Piala Dunia Putri Jerman untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Penyerang Jepang Homare Sawa mencetak hattrick dan membantu Jepang mengalahkan Meksiko 4-0 hari Jumat untuk mencapai babak perempat final Piala Dunia Putri di Jerman.

Ini adalah pertama kalinya Jepang mencapai babak perempat final dalam waktu 16 tahun.

Homare Sawa mencetak gol dengan sundulan kepala pada menit ke-13, gol kedua dengan sundulan lainnya 6 menit sebelum babak pertama berakhir dan gol ketiganya dicetak dengan tendangan berjarak kira-kira 10 meter dari gawang. Shinobu Ohno mencetak gol keempat bagi Jepang.

Jepang memimpin Grup B dengan 6 poin. Meksiko, meskipun kalah, masih tetap punya peluang di turnamen ini.

Dalam pertandingan lainnya di Grup B, Jill Scott memimpin kesebelasan Inggris dengan mencetak gol di babak kedua dan membantu gol yang lain untuk menang 2-1 atas Selandia Baru hari Jumat.

Selama lebih dari satu jam Inggris mengalami kesulitan. Tapi gelandang Jill Scott yang tinggi mengubah keadaan dengan sundulan kepala di menit 63 dan memberikan umpan pendek kepada Jess Clarke untuk mencetak gol pada menit 81.

Inggris naik ke posisi dua Grup B dengan empat poin di belakang Jepang yang mengalahkan Meksiko 4-0 dalam pertandingan grup lainnya untuk maju ke babak perempat final. Dengan dua kekalahan, Selandia Baru tersingkir.

Inggris akan bertanding melawan Jepang dalam pertandingan grup terakhir hari Selasa.

XS
SM
MD
LG